18 September 2009

SEO hal penting untuk blog

18 September 2009 |
Dalam perkembangan zaman ini, SEO menjadi topik yang hangat dan sering dibicarakan karena peranannya yang penting untuk mendapatkan kepopuleran dalam blog.Saya hanya mengatakan blog saja jadi ada pembatasan disini. Sebenarnya ,"SEO sendiri itu apa ..?".Dari segala informasi yang saya tahu SEO atau disebut juga search engine optimization adalah sebuah trik untuk membuat blog kita menjadi baik di mata search engine.hal ini sangat berguna bagi ke eksisan blog kita.Karena bila kita semakin mahir dalam SEO maka tak ayal bila kita selalu mendapat peringkat 1 di google result dalam setiap keyword yang kita gunakan.Dalam hal ini, sudah tentu blog akan mendapat trafik yang begitu besar.Namun tak banyak orang yang menguasai SEO,karena itu SEO sangat banyak diabahas di blog-blog lain. Seperti yang saya ketahui dari googling,SEO itu sendiri di bagi menjadi 2 :

SEO on page dan off page
SEO on page berarti terletak pada segala hal pada halaman blog kita seperti meta tag,keyword,title tag dll.Kita harus fokus dahulu pada halaman blog kita.Langkah awal pertama adalah ini. Kemudian baru manginjak pada SEO off page.
SEO off page itu sendiri memiliki arti kebalikan diatas yang maksudnya kita dapat melakukan hal yang tak terfokus diluar halaman blog kita seperti blokwalking/mendaftar ke social bookmarking namun akan saya singgung mengenai blogwalking saja.
Seorang blogwalker yang sopan akan mendapat perhatian dari blogger2 yang telah ditinggalkan komentar.Secara tidak langsung mugkin mereka akan melihat blog kita balik. Maka lebih baik kita melakukannya berulang kali.Dan selalu percaya bahwa kebaikan akan dibalas kebaikan. dan ingat untuk menjadi sopan dalam setiap komentar yang anda tinggalkan,dan juga hindari spamming.lakukan hal yang bersih dalam SEO.Namun semua bergantung pada sobat2 masing2.Salam SEO..^-^. 


Related Posts



1 komentar:

retnet mengatakan...

good...
lanjutkan bro...

dunia maya tempat download

Langganan gratis via email

Dapatkan email yang berisi artikel baru saya, Masukan emailmu disini:

Delivered by Main blog yuk